Devilzc0de Forum Follow @devilzc0de
  • Home
  • Hacking
  • Networking
  • Programming
  • O.S
  • Server
  • Tweets
  • Search
  • Member List
  • Calendar
Current time: 05-24-2013, 11:18 AM Hello There, Guest! (Login — Register)
Devilzc0de Forum › The Lounge › Informasi Kesehatan v
« Previous 1 2 3 4 5 ... 7 Next »

Buah Apel Bagus, Tapi Jangan Kebanyakan

Home General Computer Multimedia Business Lounge

Post Reply 
Tweet
Threaded Mode | Linear Mode
Buah Apel Bagus, Tapi Jangan Kebanyakan
01-20-2012, 11:41 AM
Post: #1
elhakim Offline
./Devilz Officer
Posts: 61
Joined: Dec 2011
Reputation: 10
Buah Apel Bagus, Tapi Jangan Kebanyakan
Riset Membuktikan, Buah Apel Berbahaya Untuk Kesehatan Gigi

[Image: Kandungan-zat-asam-dan-gula-pada-gigi-da...n-gigi.jpg]

BUAH apel mampu menangkal berbagai macam penyakit, tapi jika dikonsumsi secara berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan gigi. Bahkan risikonya lebih tinggi ketimbang bahaya minuman bersoda.

Demikian studi yang dihasilkan para peneliti dari King’s College London Dental Institute.
Para peneliti mengamati kondisi gigi dari 1.000 responden berusia 18-30 tahun. Para responden meneliti kerusakan hingga 2 milimeter dari permukaan enamel dan dentin gigi, elemen yang menopang bentuk gigi.

Responden yang sering mengonsumsi apel cenderung mengalami kerusakan di area dentin. Anehnya, mereka yang nyaris setiap hari menyeruput minuman bersoda justru tidak mengalami kerusakan gigi.

Apa yang menyebabkan apel beresiko bagi kesehatan gigi? Rupanya apel mengandung gula yang setara dengan empat sendok teh gula pasir yang meningkatkan tingkat keasaman mulut. Apel sendiri juga mengandung zat asam, unsur yang membantu pembuatan produk cuka apel.

“Bukan persoalan apa yang Anda makan, tapi bagaimana Anda memakannya,” ungkap Profesor David Bartlett, pimpinan riset ini, seperti dikutip Daily Mail.

“Apa yang disarankan pakar kesehatan mengenai khasiat apel memang benar, tapi jika Anda mengonsumsinya zat asamnya yang tinggi akan merusak gigi Anda secara perlahan,” lanjut Bartlett.


Tak hanya apel, beragam jenis buah-buahan pun memiliki kandungan zat asam dan kadar gula tersendiri yang dapat berbahaya bagi gigi. Untuk mengurangi ancaman kerusakan gigi oleh asupan buah, Dr. Glenys Jones dari Medical Research Council berbagi sedikit tips bagi Anda.

“Meminum jus buah dengan sedotan merupakan salah satu cara melindungi gigi. Selain itu, biasakan menggosok gigi sebelum melahap buah untuk membuat benteng antara gigi dan makanan,” tutur Jones.

Jones juga menyarankan untuk segera meneguk segelas air putih setelah mengonsumsi buah apel untuk menetralisir zat asam di dalamnya. Tabloidbintang.com
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
 Reputed by :  ketek(+1)
01-20-2012, 04:46 PM
Post: #2
ketek Offline
bocah ingusan
*******
Administrators
Posts: 2,174
Joined: Jan 2010
Reputation: 377
RE: Buah Apel Bagus, Tapi Jangan Kebanyakan
ane abis makan apel gak minum air putih hah langsung klepas klepus
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
« Next Oldest | Next Newest »
Post Reply 


Topic Tools
Topic Link :
BBCode :
HTML Code :
View a Printable Version Send Thread to a Friend Subscribe to this thread
Submit Google Submit Face book Submit to Digg Submit to Reddit Submit to Furl Submit to Del.icio.us Submit to Jeqq

Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Pepaya Buah Pelangsing Tubuh elhakim 6 311 05-30-2012 02:28 PM
Last Post: genta
  9 Buah Asli Indonesia elhakim 8 621 05-30-2012 11:30 AM
Last Post: elhakim
  Buah Apel Juga Bisa Menurunkan Berat Badan.. elhakim 0 231 03-16-2012 11:42 AM
Last Post: elhakim
  Populernya Manfaat Buah Kiwi elhakim 4 495 03-12-2012 11:20 AM
Last Post: elhakim
Tongue Fakta Mengejutkan Manfaat Buah Apel elhakim 3 444 01-20-2012 11:35 AM
Last Post: elhakim
Tongue 5 Keajaiban Dari Buah Apel elhakim 5 595 12-02-2011 01:31 PM
Last Post: anko_kum4ru
  7 Manfaat Buah Blackberry Untuk Kesehatan elhakim 1 320 12-02-2011 11:30 AM
Last Post: schumbag
  Informasi Sex (jangan ngeres) Buat C0der assala 74 16,759 06-12-2011 05:48 PM
Last Post: acmilan
  Jangan Paksa Anak Tentukan Pendidikannya ndutz.newbie 12 1,690 05-05-2011 02:23 AM
Last Post: dewancc

Users Browsing
1 Guest(s)

  • Contact Us
  • devilzc0de
  • Return to Top
  • Mobile Version
  • RSS Syndication
  • Help
Current time: 05-24-2013, 11:18 AM Powered By MyBB, © 2002-2013 MyBB Group. Theme created by Justin S. | Mixed By Chaer.Newbie | Fixed By Aditya

USING THIS SITE INDICATES THAT YOU HAVE READ AND ACCEPT OUR TERMS. IF YOU DO NOT ACCEPT THESE TERMS, YOU ARE NOT AUTHORIZED TO USE THIS SITE